Cara Memerahkan Bibir secara Alami dan Cepat

Mungkin sebagian orang dapat menggunakan lipstik merah meronanya setiap hari. Namun, sebagian lainnya tampak bosan untuk menggunakan semua peralatan kosmetik tersebut. Beberapa diantaranya mulai menggunakan teknologi canggih dan dokter berpengalaman untuk memanipulasi bibir agar terlihat merah nyata.

Baca juga: Inilah Manfaat Udang Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Jika Anda tidak ingin menggunakan lipstik namun juga tidak memiliki dana yang besar untuk melakukan perawatan secara intensif, maka beberapa cara alami dan cepat ini akan sangat membantu Anda.

Gula

Gula

Untuk mendapatkan bibir merah merona, bibir kusam terluar harus terkelupas sehingga kulit segar yang ada di bawahnya terlihat. Cara yang alami untuk melakukan hal tersebut adalah dengan menggunakan ramuan gula. Gula sendiri berkhasiat untuk menyembuhkan bibir kering dan kulit mati penyebab warna bibir menjadi kusam.

Baca juga: Cara Menghilangkan Kulit Kusam secara Alami

Buat ramuan pemerah bibir ini dengan cara mencampurkan 1 sdt gula dan 1 sdt madu atau minyak zaitun. Setelah itu oleskan ramuan tersebut ke bibir Anda dengan gerakan melingkar. Lanjutkan dengan membilasnya dan mengoleskannya kembali. Gunakan cara ini hingga bibir Anda terbebas dari kulit kering.

Sikat gigi

Sikat gigi

Coba untuk menyikat bibir kering Anda menggunakan sikat gigi yang bulunya lembut. Jangan lupa untuk membasai terlebih dahulu sikat tersebut dengan air hangat. Bersihkan dengan gerakan melingkar selama 20 sampai 30 detik. Cara ini akan membuat bibir Anda tampak baru dan segar.

Teh kayu manis

Teh kayu manis

Agar bibir Anda tampak merah, Anda harus melancarkan sirkulasi yang ada pada sekitar bibir. Diantaranya adalah menggunakan teh kayu manis. Anda bisa membuat 1/2 sdt teh kayu manis menjadi pasta dengan bantuan minyak zaitun.

Baca juga: Cara Menyembuhkan Varises secara Alami

Selanjutnya, terapkan cairan tersebut ke seluruh bagian bibir, lalu diamkan hingga 5 menit dan bersihkan. Selain teh kayu manis, Anda juga bisa menggantinya dengan ekstrak peppermint.

Lindungi dari sinar matahari

Lindungi dari sinar matahari

Terlalu banyak terkena sinar matahari dapat merubah warna bibir menjadi gelap. Oleh sebab itu, Anda harus berusaha menjauhkan bibir dari terlalu lamanya sorotan sinar matahari, minimal dari SPF 15. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan krim pelindung khusus bibir ataupun tabir surya.

Sari buah merah

Sari buah merah

Dengan menerapkan ekstrak buah yang berwarna merah, seperti buah ceri, delima, cranberry atau stroberi, Anda bisa mendapatkan bibir merah dengan cepat. Cara penggunaannya cukup mudah, Anda tinggal membuat jus dari bua-buah tersebut, setelah itu oleskan ke bagian-bagian bibir.

Hindari merokok

Hindari merokok

Salahsatu bahan rokok, yaitu tembakau memiliki peran besar untuk membuat bibir penggunanya menjadi hitam pekat, kusam, keriput, menipis dan kering. Oleh sebab itu, berusahalah untuk menghindari rokok. Entah itu Anda sebagai perokok aktif ataupun rokok pasif, asap dari rokok juga akan sangat berpengaruh.

Permen dan es loli merah

Permen dan es loli merah

Cara alami dan cepat selanjutnya untuk mendapatan bibir merah adalah dengan menggunakan permen atau es loli. Cari loli yang berwarna merah, biasanya memiliki rasa stroberi atau ceri. Pastikan warna dari loli tersebut terbuat dari ekstrak buah-buahan tersebut dan bukan pewarna makanan. Jangan lupa juga untuk menggunakan tisu agar warna merah tidak melekat di gigi.

Air putih

Air putih

Dengan tetap menjaga tubuh dari dehidrasi, bibir Anda akan selalu segar dan lembab. Hal tersebut menjadi salahsatu gejala kesehatan bibir. Apakah bibir tersebut akan kusam dan kering atau lembab dan merah. Selain itu, hindari minum teh dan kopi secara berlebihan.

Selain 8 cara memerahkan bibir secara alami dan cepat di atas, Anda juga dapat menggunakan bahan-bahan lain untuk menjaga bibir tetap segar dan lembab. Diantaranya adalah rutin mengkonsumsi sayuran, menerapkan minyak pada bibir (minyak kelapa, zaitun, jojoba atau buah badam) serta menahan diri untuk tidak mengigit bibir.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *