Ciri-Ciri HIV Stadium Awal

Ini 6 Ciri-ciri HIV Stadium Awal Yang Harus Anda Ketahui

Di zaman yang modern ini, kebiasaan berganti-ganti pasangan dan melakukan seks secara bebas di luar nikah sering dilakukan. Padahal hal tersebut bisa merugikan diri sendiri karena berganti-ganti pasangan seperti itu bisa menimbulkan munculnya penykit seperti HIV.

Baca juga: 7 Makanan Penambah Energi Untuk Beraktifitas Setiap Hari

HIV adalah suatu penyakit yang bisa menular pada orang-orang yang secara bebas berganti-ganti pasangan. HIV ini sangat berbahaya dan bisa diturunkan kepada keturunan yang dilahirkan.

Ciri-Ciri HIV Stadium Awal

Seseorang yang terkena HIV tidak hanya menderita secara lahir tetapi juga batin, karena biasanya seseorang yang mengidap HIV cenderung dikucilkan oleh masyarakat sekitar karena perbuatannya, padahal bisa jadi penyakit itu ditularkan kepada orang tersebut melalui pemaksaan yang membuat si penderita harus menanggung penyakit itu.

Baca juga: Haid Terus Menerus

HIV stadium awal akan terjadi pada 2-3 bulan pertama masuknya virus ke dalam tubuh seseorang. Ciri-ciri HIV stadium awal ini disebut dengan Acute Retroviral Syndrom (ARS).

Ciri-Ciri HIV Stadium Awal

Diawali Dengan Suhu Tubuh Yang Meningkat

Saat terkena HIV, awalnya Anda akan mengalami demam yang ringan sebagai respon tubuh Anda terhadap virus asing yang sedang menggandakan diri dan berkembang biak dalam tubuh Anda. Pada saat ini virus IV mulai masuk ke dalam aliran darah penderitanya. Pada tahap awal ini seseorang yang mengidap HIV tidak akan mampu mengetahui secara langsung bahwa ia telah mengidap HIV karena demam adalah sakit normal yang bisa dialami oleh siapa saja.

Ciri-Ciri HIV Stadium Awal

Nyeri Sendi

Nyeri sendi akan terasa setelah mengalami demam ringan. Nyeri sendi ini diakibatkan oleh kelenjar geta bening yang ada di bawah leher, ketiak dan juga pangkal paha. Gejala ini hampir sama dengan gejala yang dialami oleh penderita hepatitis, flu atau sifilis. Pada tahap ini pun seseorang yang tidak mengetahui banyak mengenai ciri-ciri HIV hanya akan mengabaikannya dan menganggapnya nyeri sendi biasa.

Ciri-Ciri HIV Stadium Awal

Sistem Kekebalan Tubuh Mulai Bermasalah

Pada tahap ini virus HIV sudah mulai memainkan perannya dalam tubuh dan meruntuhkan sistem kekebalan tubuh Anda. Anda mulai merasa lelah yang berlebihan, lemas, lesu dan bahkan mengalami sesak napas karena aliran oksigen tidak dapat beredar dengan lancar ke seluruh tubuh Anda. Pada tahap ini baik Anda maupun orang di sekitar Anda baru akan merasa ada yang tidak benar sedang terjadi dalam tubuh Anda.

Ciri-Ciri HIV Stadium Awal

Muncul Bercak-Bercak Merah

Kemunculan bercak merah di kulit merupakan ciri selanjutnya. Terutama apabila Anda tidak memiliki riwayat alergi dan semacamnya, maka Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter.

Ciri-Ciri HIV Stadium Awal 8

Mengalami Diare

Selain itu, penderita HIV stadium awal biasanya juga mengalami diare yang terus menerus dan juga dibarengi dengan mual dan muntah-muntah. Anda juga akan mengalami batuk-batuk yang disertai dengan turunnya berat badan.

Ciri-Ciri HIV Stadium Awal

Infeksi Pada Mulut

Jika Anda perhatikan maka biasanya penderita HIV stadium awal pada bagian mulutnya mengalami infeksi sehingga mengalami kesulitan saat akan mengunyah makanan dan menelan makanan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *